HaiGuru

search

Play - Based Learning

Melalui kursus ini, Anda akan mempelajari tidak hanya mengenai konsep pembelajaran berbasis permainan, tetapi juga bagaimana Anda, sebagai guru TK, dapat membangun lingkungan yang kondusif untuk melaksanakan pendekatan pembelajaran ini serta membuat desain pembelajaran. Anda juga akan mempelajari bagaimana melakukan diferensiasi dalam play-based learning serta asesmen yang tepat.

Instructor:
1. Lulu Brata
2. Gabie Alvina
3. Meitha Marcelia
4. Pawestri Sukmajati
5. Vallery Sumardy

Last Update: 6 Desember 2024
Bahasa: Indonesia

JP (Lesson Hours): 33

Tujuan Pembelajaran

1. memahami konsep-konsep dasar play-based learning serta signifikansinya dalam pendidikan Kristen
2. mengerti pendekatan pengajaran untuk implementasi play-based learning
3. mengerti prinsip-prinsip membangun lingkungan belajar untuk implementasi play-based learning
4. mengerti prinsip dan melakukan asesmen usia dini dalam play-based learning

Kursus Ini Terdiri Dari

Konten Kursus

M1.1 Konsep Belajar Melalui Bermain
M1.2 Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini
M1.3 Prinsip-prinsip Penting dalam Play Based Learning

M2.1 Pentingnya Pendidikan Kristen
M2.2 Anak dalam Cara Pandang Allah
M2.3 Biblical Integration in Play-based Pedagogy
M2.4 Daftar Pustaka Modul 2

M3.1 Karakteristik Bermain dan Implikasinya dalam Instruksi Kelas
M3.2 Rutinitas, Prosedur dan Management Kelas
M3.3 Merancangkan kegiatan Pembelajaran

M4.1 Jenis-jenis Area dan Merancang Daftar Area-area untuk Pembelajaran Berbasis Bermain
M4.2 Pengelolaan Kelas dan Tata Letak untuk Pembelajaran Berbasis Bermain
M4.3 STEAM/STEM dalam Pembelajaran Berbasis Bermain

M5.1. Apa itu asesmen early childhood?
M5.2. Bagaimana melakukan asesmen early childhood?
M5.3. Tindak Lanjut dari Asesmen Early Childhood

Disarankan Bagi

Scroll to Top