HaiGuru

search

Game dan Gamifikasi: Benarkah bisa meningkatkan hasil belajar murid?

Permainan seperti apa yang dapat meningkatkan hasil belajar murid? Bagaimana cara menggunakannya secara optimal? Temukan di kursus ini!

Instruktur: Ryan Oktapratama, M. Pd.

Last update: 2024
Bahasa: Indonesia


JP (Lesson Hours): 18

Tujuan Pembelajaran

  1. Mengetahui perbedaan dari pembelajaran berbasis permainan dan gamifikasi.
  2. Mengetahui bagaimana pembelajaran berbasis permainan dan gamifikasi dapat meningkatkan hasil belajar murid.
  3. Mengetahui bagaimana penggunaan pembelajaran berbasis permainan di dalam konteks pendidikan.
  4. Mengetahui bagaimana implementasi gamifikasi dalam proses pembelajaran.
  5. Mengetahui contoh-contoh penerapan pembelajaran berbasis permainan dan gamifikasi di dalam kelas.

Kursus Ini Terdiri Dari

Konten Kursus

M1.1. Perbedaan Game-based Learning dan Gamifikasi
M1.2. Landasan Alkitabiah Bagi Game-based Learning dan Gamifikasi
M1.3. Tujuan Kursus
M1.4. Gamification and Game-Based Learning
M1.5.
Forum Diskusi

M2.1. Keterlibatan dan Kegembiraan di dalam Permainan
M2.2. Meningkatkan Keterampilan Transversal dalam Game-bsed Learning
M2.3. Teori-teori Belajar yang Mendasari Gamifikasi dalam Pembelajaran dan Pendidikan
M2.4. Pengaruh Game-Based Learning Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar
M2.5. Mengunggah Dokumen

M3.1. Pengenalan Game-Based Learning
M3.2. Mendesain dan Merancang Game-based Learning
M3.3. 
Aplikasi-aplikasi yang Dapat Digunakan dalam Game-based Learning
M3.4. Should a christian Play Video Games?
M3.5.
Refleksi

M4.1. Gamifikasi dalam Pembelajaran dan Pendidikan
M4.2. Strategi-strategi Menerapkan Gamifikasi dalam Pembelajaran
M4.3. Membuat Instruksi Pembelajaran dengan Gamifikasi
M4.4. Studi Literatur mengenai Gamifikasi untuk Menarik dan Memotivasi
M4.5. Kuis

M5.1. Kerangka Penerapan Game-based Learning dan Gamifikasi
M5.2. Contoh-contoh Penerapan Game-based Learning
M5.3.
Contoh-contoh Penerapan Gamifikasi
M5.4. Kuis Akhir

Disarankan Bagi

Scroll to Top