Strategi Transformatif:
Pembelajaran Berbasis Konsep

Transformasi kegiatan belajar mengajar di kelas Anda dengan strategi-strategi pembelajaran berbasis konsep!

Instruktur: Ryan Oktapratama, M. Pd.

Last update: 2023
Bahasa: Indonesia


JP (Lesson Hours): 19

Tujuan Pembelajaran

Pada akhir pembelajaran, guru diharapkan mampu:

1. memahami gambaran umum mengenai pembelajaran berbasis konsep.
2. memahami bagaimana merancang kurikulum kelas menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis konsep.
3. memahami beragam kerangka pembelajaran relevan lainnya yang membantu dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis konsep.
4. memahami proses penilaian dan pemberian umpan balik terkait pemahaman konseptual murid.
5. memahami beragam kebutuhan murid dalam kelas dengan pembelajaran berbasis konsep.

Kursus ini terdiri dari:

Konten Kursus


M1.1. Mengapa Penting Bagi Murid untuk Belajar Secara Konseptual

M1.2. Landasan Alkitabiah dari Pembelajaran Berbasis Konsep

M1.3. Tujuan Pembelajaran

M1.4. Sejauh Mana Praktek Berbasis Konsep Saya Saat Ini?

M1.5. Forum Diskusi


M2.1. Langkah 1-3 Desain Pembelajaran Berbasis Konsep

M2.2. Langkah 4-7 Desain Pembelajaran Berbasis Konsep

M2.3. Langkah 8-11 Desain Pembelajaran Berbasis Konsep

M2.4. Concept-based Learning dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis

M2.5. Mengunggah Dokumen


M3.1. Kerangka Pembelajaran: Membuat dan Menguji Hipotesis

M3.2. Kerangka Pembelajaran: Model Workshop untuk Proses-proses Kompleks & Pembelajaran yang Dipersonalisasi

M3.3. Kerangka Pembelajaran: Pembelajaran Berbasis Proyek

M3.4. Strategi Apa yang Dapat Anda Gunakan untuk Mendukung Pembelajaran Berbasis Konsep?

M3.5. Refleksi


M4.1. Berbagai Prinsip Pembuatan Asesmen dalam Pembelajaran Berbasis Konsep

M4.2. Mendesain Asesmen Sumatif dan Formatif dalam Pembelajaran Berbasis Konsep

M4.3. Memberikan Umpan Balik Efektif dalam Asesmen Pembelajaran Berbasis Konsep

M4.4. Menilai Pemahaman Murid: Gagasan Kurikulum Berbasis Konsep

M4.5. Kuis


M5.1. Memahami Pentingnya Ekspektasi dan Relasi Guru-Murid

M5.2. Mewujudkan dan Mengelola Kelas dengan Diferensiasi

M5.3. Memanfaatkan Teknologi untuk Mewujudkan Kelas Inklusif

M5.4. Bagaimana Teknologi Dapat Mendukung Kelas Berbasis Konsep Anda?

M5.5. Kuis

Disarankan bagi:

Daftar kursus

[RM_Form id='42']

Kunjungi Kami

Head Office & Studio
HaiGuru

Syarat Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami
Ikuti Kami
Copyright @2021, HaiGuru®